Label

Minggu, 21 Agustus 2016

Mari Merapat

Masih melekat dalam ingatan saya tepat setahun yang lalu, ketika mengenakan seragam peserta OPMB (Orientasi Pengenalan Mahasiswa Baru) di Kampus Merah STT Migas Balikpapan. Perasaan senang bercampur takut. Senang karena akan segera menjadi Mahasiswa, dan takut karena pada saat itu banyak diberitakan kekerasan pada saat pelaksanaan orientasi kampus yang menelan korban jiwa.

Waktu berlalu, hari demi hari saya lalui sebagai Mahasiswa. Tidak ada yang spesial, rutinitas saya hanya mengikuti perkuliahan dan berkumpul dengan teman. Akhirnya saya putuskan untuk mendaftar di salah satu UKM (Unit Kegiatan Mahasiswa) untuk mengisi hari-hari saya. Pilihan jatuh pada UKM Mapala Cadas.Com.

Selama enam bulan mengabdi sebagai Anggota Muda membuat hari-hari saya menjadi lebih hidup. Ternyata menjadi seorang Mapala tidak mudah, segala macam cara dilakukan senior dalam mendidik kami. Tujuannya tidak lain agar kami siap dan mampu meneruskan perjalanan organisasi.

Dari hanya mengikuti kegiatan, sampai kami bisa membuat kegiatan sendiri. Lelah? pasti. Bahkan tidak jarang situasi yang terjadi mengharuskan kami mengeluarkan air mata.

Saya sadar bahwa menjadi seorang senior itu bukan perkara mudah. Memiliki tanggung jawab lebih tentunya. Tapi saya yakin apa yang telah diajarkan kepada kami (Anggota Muda) bukan hal yang sia-sia.

Tapi sekarang inilah saya, seorang Mahasiswa yang telah bermetamorfosa. Yang oleh waktu dipaksa untuk bisa dan siap. Seorang Anggota Muda yang sebentar lagi akan menjadi abang (senior). Seorang manusia yang sampai sekarang masih dididik dan nantinya akan mendidik. Seorang lelaki yang tidak lagi malu untuk meneteskan air mata dalam keharuan.  

Semoga apa yang akan kami lakukan nantinya dapat mengharumkan nama organisasi ini. Membawa organisasi ini mencapai tujuan yang telah dicita-citakan.  

Selamat datang kepada Mahasiswa/i baru STT Migas Balikpapan tahun ajaran 2016-2017. Mari bergabung dalam keluarga besar Mapala Cadas.Com. Jangan ragu, mari bersama-sama kita menjadi Mahasiswa yang sebenar-benarnya Mahasiswa.



Astuti
Anggota Muda

Tidak ada komentar:

Posting Komentar