Label

Senin, 16 Agustus 2010

TENTANG KAMI




MAPALA CADAS.COM (Carmine Delta Adventurers Community) merupakan salah satu UKM Bidang Minat dan kegemaran yang bersifat sosial dan kekeluargaan serta berasaskan kemahasiswaan yang berdasarkan nilai akademis dan Pancasila serta kode etik Pecinta alam indonesia. Berfungsi sebagai wadah, minat, dan kegemaran mahasiswa di bidang kepencintaalaman di lingkungan STT Migas Balikpapan. Organisasi ini lahir pada tanggal 3 Maret 2007 dengan nama awal CADAS.COM ( Komunitas Mahasiswa Pecinta Alam dan Satwa ) namun dengan banyak pertimbangan kepanjangannya diubah hingga seperti sekarang.
MAPALA CADAS.COM memiliki adventure divisions yang masing-masing divisinya memiliki daya tarik tersendiri bagi para peminatnya, yaitu:
  1. Mountaineering (gunung hutan)
  2. Rock Climbing (panjat tebing)
  3. Caving (susur goa)
  4. Lingkungan hidup
  5. SAR (Search And Rescue)
Anggota Mapala CADAS.COM berasal dari mahasiswa semua jurusan di STT MIGAS Balikpapan. Yaitu, mahasiswa yang memiliki kepedulian lebih terhadap alam sekitarnya dan memiliki keberanian lebih untuk menjelajah setiap pelosok ciptaan Tuhan.
Kode etik Mapala CADAS.COM adalah kode etik pecinta alam se-Indonesia. Mapala CADAS.COM adalah sebuah organisasi kepecinta alaman yang selalu mengedepankan nilai yang sebenarnya akan arti sebuah organisasi. Layaknya sebuah organisasi yang baik, dalam menjalankan roda organisasi, kami selalu berpegangan pada Anggaran Dasar / Anggaran Rumah Tangga ( AD / ART ) yang telah kami miliki sebagai peraturan dasar organisasi. Sesuai dalam AD / ART, organisasi dijalankan dibawah kendali pengurus. Struktur kepengurusan mempunyai masa bakti satu tahun dengan pucuk pimpinan tertinggi dalam organisasi adalah seorang ketua umum terpilih dalam musyawarah anggota yang diadakan satu tahun sekali. Seorang ketua umum ini dalam melakukan tugasnya dibantu oleh beberapa kepala bidang dan kepala divisi yang mempunyai peran dan fungsinya masing – masing.
Dalam pertumbuhan dan perkembangannya, saat ini (2011) telah tercatat tiga (3) orang ketua sejak tahun berdirinya. Yaitu :
1. Benny Oktaryanto (2007 – 2008) – Kordinator pelopor organisasi. Ketua Umum Pertama
2. Abram (2008 – 2010)– Ketua Umum Kedua.
3. Muhammad Andy Sofyan (2010-2011)-Ketua Umum Ketiga.
Organisasi ini telah di deklarasikan secara nasional dihadapan seluruh Mapala Indonesia pada Temu Wicara Kenal Medan (TWKM XIX), November 2007. Saat itu, even tahunan ini diselenggarakan oleh Kompas Borneo Unlam, Banjarmasin Kalimantan Selatan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar