Label

Rabu, 02 Maret 2016

Menua Dengan Jiwa Yang Selalu Muda

Perjalanan menuju usia yang lebih dewasa, dengan generasi yang baru. Satu pembuktian bahwa diusia yang terus bertambah organisasi ini tetap konsisten, berjalan menggapai tujuannya dengan generasi yang terus berganti. Bukan berarti orang-orang terdahulu (senior) tersingkirkan dalam perjalanan ini. Mereka tetap ada dan akan selalu ada sebagai pembimbing bagi generasi terbaru. Itulah roda kehidupan, seperti yang sering diucapkan salah satu senior, Bang Edwin (Gaib) bahwa setiap orang ada masanya, dan setiap masa ada orangnya.


Artinya, perputaran roda organisasi yang berdiri 9 tahun silam ini masih terus berjalan dengan generasinya yang berbeda. Sekaligus membantah pernyataan orang-orang yang menganggap organisasi ini tidak akan bertahan lebih dari 5 tahun. Cemoohan yang pada masa itu menjadi semangat bagi para pendiri  dan seharusnya mereka bisa tersenyum lebar sekarang.

Momen milad kali ini terasa lebih spesial karena Mapala Cadas.Com baru saja melahirkan 13 orang Anggota Muda yang resmi dilantik pada 13 Februari lalu dengan nama angkatan Barringtonia Asiatica yang merupakan bahasa latin dari pohon Kalpataru. Filosofi yang diambil untuk nama angkatan ke 10 Mapala Cadas.Com ini adalah karena pohon Kalpataru merupakan pohon kehidupan yang mencerminkan suatu tatanan lingkungan yang serasi, selaras dan seimbang serta merupakan tatanan yang diidamkan karena melambangkan hutan, tanah, air, udara dan makhluk hidup.

Terlebih bagi saya yang pada momen milad ke-9 Cadas ini juga merupakan tahun ke-23 saya menumpang hidup di bumi ini. Ya, menua dengan jiwa yang selalu muda untuk saya yang pada pencapaian usia ini masih merasakan semangat dalam menjalankan visi misi organisasi dan mencapai tujuan bersama orang-orang baru yang juga memberi suasana baru. Terimakasih untuk menjadikan saya bagian dalam keluarga ini. 
Salam Lestari !!!



Waktu, seperti halnya semua waktu yang lain, adalah waktu yang sangat baik, jika kita tahu apa yang harus dilakukan dengan waktu tersebut. Ralph Waldo Emerson

NTA.CC.06.12.046

Tidak ada komentar:

Posting Komentar