Selasa, 13 Juli 2010

Gunung Rinjani

hari itu tahun 2008 bulan juli perjalanan untuk menapaki puncak gunung rinjani kami lakukan....
setelah persiapan sudah memadai kami berangkat untuk memulai perjalanan itu denagn menumpang kapal (sudah lupa naek apa waktu itu) menuju surabaya,kami diomabang-ambingkan oleh ombak serta pikiran kami yang terus melayang menuju puncak rinjani.hampir 36 jam kami di kapal...kemudian kami merasa sedikit lega karen sudah sampai di surabaya di pelabuhan perak.
sesampainya di pelabuhan perak kami menuju sekertariat mapala universitas Airlangga surabaya, kami berencana untuk membeli logistik serta perlengkapan yang kurang sekalian silaturahmi tentunya...

Dua hari kami singgah sementara,kemudian kami melanjutkan perjalanan menuju banyuwangi menggunakan kereta kelas ekonomi dari stasiun gubeng jam 4 sore pada waktu itu kami meninggalkan kota surabaya dan samapai di banyuwangi jam 12 malam...capek,letih mulai kami rasakan karen selam di kereta kami berdiri tanpa duduk...(maklum lagi musim liburan).
turun dari kereta kami langsung berlari mencari makan untuk mengisi perut....sambil menunggu kendaraan yang akan membawa kami ke NTB (lombok),sehabis shubuh kami berangkat dengan menumpang truk bayar 60 ribu sudah sampe lombok,lumayan pikir kami.
sampailah kami di lombok dengan hati riang gembira,karena sudah melewati ombak laut bali-lombok yang besar,setelah menginap dirumah teman sehari sambil menyiapkan perbekalan yang kurang.

shubuh kami berangkat untuk memulai perjalanan menapaki puncak rinjani.siang kami sampai di pos registrasi sembalum...setelah mendaftar kami siap melakukan perjalanan ke pos 1.karena masih sore kami melanjutkan perjalanan menuju pos 2 dan rencana akan buat camp di pos 3.teryata kami sampai di pos 3 tepat pada waktu yang kami perkirakan.
di pos 3 kami cepat-cepat bangun tenda karena dingin sudah mulai menusuk tulang kami,semaleman kami kedinginan.pagi-pagi kami bangun langsung nyalakan kompor portable untuk membuat susu hangat buat sarapan.kami sarapan ditemani susu hangat dan roti...sungguh nikmat walaupun sederhana.
jam 7 kami melanjutkan perjalanan ke camp terakhir untuk istirahat dan melanjutkan perjalanan menuju puncak yang selalu kami impikan.
(saat-saat di puncak,ada bule dari ceko numpang foto)