Label

Sabtu, 28 Desember 2013

Lahirnya Fillius Fortis

Bukan merupakan suatu hal yang mudah untuk menjadi anggota dalam keluarga Mapala Cadas.Com. Pada hajatan sakral (Pendidikan Dasar Cinta Alam) kali ini panitia pelaksana menyiapkan 3 tahapan seleksi sebelum melaksanakan Pendidikan Dasar Cinta Alam (PDCA) yang ke-8.
Dari pengembalian formulir pendaftaran, seleksi dimulai dengan melakukan wawancara kepada calon anggota. Dalam tahapan wawancara ini tidak semua calon anggota diloloskan ke tahapan berikutnya, ada penilaian-penilaian dari panitia pelaksana yang menentukan apakah calon anggota tersebut layak atau tidak untuk mengikuti PDCA nantinya.

Tahapan selanjutnya yaitu tes fisik, dimana para calon anggota melakukan beberapa latihan kekuatan, kecepatan dan daya tahan tubuh. Tahapan ini dilakukan dengan tujuan agar panitia mengetahui sejauh mana kebugaran jasmani para calon anggotanya sekaligus mempersiapkan fisik para calon anggota untuk terjun ke lapangan.

Setelah tes fisik para calon anggota yang lolos akan mengikuti materi ruangan yang selanjutnya akan diaplikasikan di lapangan. Materi – materi yang diberikan seperti pengenalan organisasi dan materi mengenai divisi – divisi yang ada di lingkup Mapala Cadas.Com.

Dari ketiga tahapan seleksi tersebut barulah para calon anggota melanjutkan ke tahapan akhir untuk menjadi anggota. Ya, Pendidikan Dasar Cinta Alam (PDCA) VIII. Selama 5 hari para calon anggota mengikuti kegiatan yang telah disusun sebelumnya oleh panitia, hingga tepat pada hari Jumat tanggal 6 Desember 2013 Mapala Cadas.Com resmi melahirkan 11 orang Anggota Muda.

Filius Fortis, di ambil dari bahasa latin yang artinya “Anak Kuat”. Nama ini diberikan sebagai nama angkatan Mapala Cadas.Com yang ke-8. Seperti kata pepatah yang mengatakan bahwa “Nama adalah do’a”, nama Filius Fortis diberikan dengan harapan kelak anak-anak kuat ini dapat meneruskan roda organisasi menjadi lebih baik tentunya.

PDCA memang langkah akhir untuk menjadi anggota, tapi tentunya dari setiap akhir akan melahirkan awal untuk sesuatu yang baru. Dan inilah langkah awal kalian mengabdi sebagai Fillius Fortis-nya Cadas.
Roda tidak selalu berputar mulus, pasti ada rintangan yang menggoyahkan roda tersebut. Tapi tetaplah kuat seperti nama Filius Fortis yang dipercayakan kepada kalian dan ingat selalu seperti apa proses yang kalian jalani hingga mejadikan kalian seperti sekarang ini. Selamat bergabung dan selamat mengabdi saudara-saudaraku.....

Cicak, Obor, Luing, Mayan, Da’i, Agas, Abeng, UU, Mabal, Tikku, Kuttu 


CC.046

Tidak ada komentar:

Posting Komentar