Label

Selasa, 17 Maret 2015

Sewindu Mapala Cadas.Com




Sewindu Mapala Cadas.Com
Teluk Balikpapan Jadi Atensi, Kenalkan Daur Ulang ke Murid SD

BALIKPAPAN - Sampah sering kali menjadi hal yang disepelekan. Padahal, jika diolah dengan baik, barang bekas tersebut bisa memiliki nilai ekonomis. Seperti perkakas rumah tangga maupun kerajinan tangan.

Bertujuan lebih mengenalkan proses daur ulang, Mahasiswa Pencinta Alam Carmine Delta Adventurers Community (Mapala Cadas.Com) STT Migas Balikpapan, akan mengajak murid SD ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Manggar untuk menunjukkan cara dan jenis pengolahan sampah.

Kegiatan tersebut merupakan rangkaian ulang tahun ke-8 Mapala Cadas.Com, yang jatuh pada Selasa (3/3). “Daur ulang harus dikenalkan sejak dini. Kota besar seperti Balikpapan pasti menghasilkan sampah yang juga besar. Jika bisa didaur ulang, tentu bisa mengurangi limbah,” kata Ketua Umum Mapala Cadas.Com, Ajian Tri Saputra.

Menurut Ajian, pada usianya yang sewindu, Cadas.Com terus berupaya untuk mengawal isu lingkungan, terutama di Balikpapan. Pasalnya, pembangunan yang pesat, pastinya akan bersinggungan dengan kelestarian alam. “Seperti di Teluk Balikpapan, aktivitas di sana bisa saja merusak ekosistem,” jelasnya.

Kemarin, di kampus STT Migas Balikpapan, dilakukan peringatan ulang tahun ke-8 Cadas.Com. Selain dihadiri civitas akademik, juga datang Mapala Uniba, Himpa Poltekba, dan komunitas pencinta alam di Balikpapan. 

"Milad adalah momen introspeksi diri bagi kami dalam menentukan langkah organisasi ke depannya. Kesempatan ini juga untuk mempererat kerja sama dalam hal pelestarian lingkungan," kata Sadliansyah, ketua panitia. (*/edw/tom/k9)


 Sumber : Kaltim Post

Tidak ada komentar:

Posting Komentar